Rencana Pendakian Slamet

Selasa, Maret 31, 2009 wongcilik

Rencananya saya dengan rekan-rekan sejumlah 6 orang akan melakukan pendakian atau kita menyebutnya ekspedisi ke gunung slamet pada tanggal 8 - 12 april 2009. kenapa kita menyebutnya demikian karena kita berencana melewati jalur kaliwadas yang berada di desa dawuhan kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes dimana diantara rekan-rekan belum ada satupun yang pernah melewati jalur itu.
Untuk itu sejumlah informasi saya cari mulai browsing di internet, kontak rekan-rekan yang pernah kesana, cari peta kompasnya, kompas bidiknya dan lain-lain yang dibutuhkan. Dari cerita-cerita yang saya dengar berbeda dengan jalur bambangan yang merupakan jalur gaib, jalur kaliwadas ini merupakan surga bagi flora dan fauna dimana jika kita beruntung kita bisa bertemu wild animal seperti macan jawa, elang jawa, kera-kera liar, lutung, ayam hutan, juga flora seperti kantung semar, pohon-pohon berumur ratusan tahun, dan tentunya edelwis.
Tujuan pendakian ini selain mengisi hari libur, reuni, juga untuk mendekatkan diri dengan sang Khalik. Untuk itu haram hukumnya bagi kita merusak alam yang telah di anugrahkan bagi kita. "Dengan Pendakian ke Slamet kita tingkatkan kesadaran kita dalam menjaga dan melestarikan hutan Indonesia" merupakan moto kami.
Anggota tim terdiri dari : Rachmat (Temanggung), Yatno (Klaten), Nugroho (Klaten), Ucup (Sukoharjo), Badru (Pekalongan), Ulum (Brebes).
Bagi rekan-rekan yang sempat membaca blog ini dan berminat bisa bergabung. Tempat berkumpul di Sekaran Gg.Jeruk, Gunung Pati Semarang CP : Yatno atau Badru (085642377628). atau bisa langsung kaliwadas.

Demikian pemberitahuan dari kami terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar